Rektor: Momen yang Tepat bagi Prodi Mazawa untuk Berkontribusi

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi Akreditasi Pogram Studi (prodi) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto, Jum’at (26/07)

Tim Asesor yaitu Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Si dari Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Dr. Syaugi, MA dari UIN Antasari Banjarmasin, keduanya  disambut oleh Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib, Dekan Fakultas FEBI Dr. Jamal Abdul Aziz dan Kaprodi Mazawa Rahmini, M.Si beserta jajarannya di Ruang Sidang Rektor Lantai 2.

Rektor berharap pertemuan ini bukan hanya sekedar proses untuk meraih nilai akreditasi tetapi dapat membawa kemajuan bagi Prodi Mazawa dan lembaga secara umum. Untuk itu Rektor mohon masukan-masukan atau rekomendasi dari tim Asesor.

Rektor menjelaskan Prodi Mazawa menemukan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesejehteraan masyarakat melalui program zakat wakaf di Provinsi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Banyumas, tenaga ahli dibidang ini sudah ditunggu oleh masyarakat, meski begitu IAIN sudah mulai berperan melakukan kontribusi seperti di beberapa lembaga zakat dan wakaf di Banyumas. 

Kemudian Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Si mewakili tim asesor mengucapkan terimakasih atas segala perhatiannya dan menjelaskan pkok-pokok penilaian akreditasi sesuai BAN-PT mulai dari standard 1 sampai 9 dengan melakukan verifikasi dokumen, survey dan wawancara. 

Menumpuknya pengajuan akreditasi membuat BAN-PT melakukan prioritas akreditasi terhadap Prodi baru dan Prodi yang yang habis masa berlakunya.

“Maka pada kesempatan yang baik ini jangan terlalu tegang terutama untuk Ibu Kaprodi, “candanya yang disambut tawa para hadirin.

“karena kita sama-sama berjuang untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi, “tutupnya. 

Prodi Mazawa berjalan mulai tahun ajaran 2017-2018 dengan misi melahirkan ahli atau praktisi dibidang zakat wakaf, mengembangkan penelitian dan menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat. (acm)

 

Print Friendly, PDF & Email