Rektor Lantik Pejabat Struktural dan Lakukan Pembinaan Pegawai

 

Kamis, 2 Januari 2020, Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag. melantik sejumlah pejabat struktural sekaligus melaksanakan agenda rutin bulanan yaitu pembinaan pegawai di lingkungan IAIN Purwokerto. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Utama IAIN Purwokerto itu dimulai sejak pukul 07.30 sampai 09.00 WIB dan dihadiri oleh segenap pegawai dan dosen di lingkungan IAIN Purwokerto.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Drs. Muhroji, M. Si. dan dilanjutkan dengan pembacaan SK tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat administratur dan pengawas kabag-kasubag di lingkungan IAIN Purwokerto oleh Kabiro AUAK IAIN Purwokerto,  Dr. H. Masmin Afif, M. Ag.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah Nurkhikmah, S. Ag., M. Si. sebagai Kabag TU FTIK, Dra. Riswati sebagai Kabag TU Fakultas Syariah, Achmad Djunaidi, S.E., M. Si. sebagai Kabag Fakultas Dakwah, Hj. Siti Khotijah, S. Ag. Sebagai Kabag FUAH, Sapuan, S. Ag., M. H. sebagai Kabag TU FEBI, Tri Wahyono, S.E., Ak. Sebagai Kabag Umum, Hj. Kusmiyatun, S.E., M. Si. sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan, Tri Rachmijati, S. Ag., M. Pd. sebagai Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Nur Afifatul Maulidah, S. E. sebagai Kasubag AUK FTIK, Safrudin Aziz, S. IPI., M. Pd. I. sebagai Kasubag AKA FTIK, Nasihatul Munjidah, S. E. sebagai Kasubag AUK Fakultas Syariah, M. Yusuf, S. Ag. sebagai Kasubag AKA Fakultas Syariah, Resti Susari, S. E. sebagai Kasubag AUK Fakultas Dakwah, Siti Faizah Hidayati, S.H. sebagai Kasubag AKA Fakultas Dakwah, Khairul Anam, S. Pd. I. sebagai Kasubag AUK FUAH, Munjiatun, S. Pd. I. sebagai Kasubag AKA FUAH, Mualimah, S. E sebagai Kasubag AUK FEBI, Tri Mulatsih Pudjileksani, S. H. sebagai Kasubag AKA FEBI, Nida Umi Farhah, S.e., M. Si. sebagai Kasubag TU Pascasarjana, Dyah Ratri Fiyani, S. E., M. Si. sebagai Kasubag Perencanaan, Rakhmawati Nur Widyayani, S. E. Kasubag Keuangan dan BMN, Astuti Istikaroh, S. Pd. I sebagai Kasubag OKPP, Hargiyanto, S.S., A. Md. sebagai TUHRT, Fatkuhrrozi, M. Kom. sebagai Kasubag Adm. Akademik, Muchammad Fadlan, S. Pd. I., S. Kom. sebagai Kasubag KAK, Edi Pujiyono, S. Pd. I. sebagai Kasubag TU LPPM, dan Rofina Dienasari, S. H. I. sebagai Kasubag TU LPM.

Kemudian para pejabat di atas dilantik oleh Rektor IAIN Purwokerto. Usai melantik, rektor langsung memberikan pembinaan pada para pegawai di lingkungan IAN Purwokerto. Adapun pembinaan dalam rangka meningkatkan kinerja tersebut berisi antara lain :

Pertama, rektor meminta agar para pejabat struktural yang dilantik untuk bekerja dengan professional dan penuh tanggung jawab. Sebab, terpilihnya para pejabat tersebut telah melalui proses dan pertimbangan asesemen yang menunjukkan kelayakan pegawai.

Ke dua, rektor mengimbau pada seluruh pegawai agar mengemban amanah yang diberikan oleh kampus dengan penuh rasa syukur. Pentingnya rasa syukur dalam mengemban tugas pokok maupun tugas tambahan adalah membuat semangat bekerja terus tumbuh, lebih siap bekerja, dan berpotensi memajuan instansi lebih tinggi.

Ke tiga, pentingnya komunikasi antar para pegawai. Komunikasi yang baik akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Membudayakan komunikasi yang baik akan menurunkan risiko kesalahpahaman antarpegawai, serta dapat menjadi sarana belajar yang baik terutama bagi yang belum berpengalaman pada yang telah berpengalaman.

Ke empat, rektor mengimbau agar para pegawai menyadari bahwa segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, baik itu individu maupun sebuah putusan. Apabila menemukan kekurangan, sampaikanlah kritik dengan cara yang baik agar situasi kondusif di lingkungan kerja selalu terjaga.

Di akhir acara, 22 orang pegawai dan dosen baru yang lolos perekrutan bulan Desember 2019 lalu  diperkenalkan pada seluruh pegawai yang mengikuti pembinaan. “Selamat bergabung menjadi keluarga besar IAIN Purwokerto dan selamat bekerja!” tutur Kabiro AUAK IAIN Purwokerto,  Dr. H. Masmin Afif, M. Ag.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email