Rektor Jelaskan Fokus Kerja IAIN Purwokerto Empat Tahun Kedepan

Sehari setelah dilantik menjadi Rektor IAIN Purwokerto, Dr. Moh. Roqib langsung mengadakan rapat koordinasi bersama Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Bagian Perencanaan dan Keuangan serta LPPM IAIN Purwokerto di Ruang Rapat Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat, Selasa (09/04)

Rektor menjelaskan fokus kerja IAIN Purwokerto 4 tahun ke depan: pertama menambah ilmu pengetahuan serta memperbanyak dan memperkuat jaringan untuk bekerjasama, kedua menambah kesejahteraan dengan asumsi semakin banyak aktivitas maka kesejahteraan bertambah terutama menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Sedangkan ciri khas yang akan dikembangkan IAIN Purwokerto 4 tahun kedepan adalah pertama, meneliti dan mengembangkan budaya lokal/ngapak di 7 kabupaten sekitar banyumas dan kedua adalah mengembangkan ilmu jaringan internasional melayu yang merujuk pada kejayaan kerajaan sriwijaya dan majapahit dengan fokus penelitian pada negara-negara Asia Tenggara.

“dengan harapan jika nanti ada lembaga, pakar atau peneliti yang membutuhkan informasi tentang hal-hal di atas bisa merujuk ke IAIN Purwokerto, mari posisikan anggaran yang terbatas ini sebagai modal untuk mengembangkan jaringan , “jelasnya.

Selanjutnya usai mendengarkan evaluasi, kendala dan paparan kegiatan dari masing-masing pimpinan unit kerja, Rektor mengapresiasi pekerjaan yang sudah berjalan dengan baik. Rektor meminta agar Bagian Akademik dan Kemahasiswaan mempunyai data kemahasiswaan yang akurat sebagai dasar membuat kebijakan diantaranya adalah untuk menetapkan kuota peserta dan anggaran KKN per tahun.

Kepada LPPM Rektor berharap agar terus mengembangkan kemitraan dan segera berkoordinasi dengan Subbag perencanaan terkait revisi anggaran pengabdian riset dan alokasi anggaran yang dibutuhkan.

“sederhanakan proses pencairan anggaran selama masih ada pijakan aturan, tidak boleh ada kesalahan sedikitpun di keuangan, pelajari aturan yang ada untuk menghindari kesalahan, “ujar Rektor kepada Subbag Keuangan.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kusmiyatun, M.Si, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Achmad Djunaidi, M.Si dan Ketua LPPM Dr. Rohmad beserta jajarannya. (acm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *