Rektor dan Wakil Rektor Adakan Pembinaan untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan di IAIN Purwokerto

Bertempat di Aula Utama, seluruh sivitas akademika IAIN Purwokerto yang terdiri dari para Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Lembaga, Dosen, dan Tenaga Kependidikan menghadiri Pembinaan oleh Rektor dan Wakil Rektor pada hari Jumat 1 Oktober 2019.

Acara pembinaan ini rutin diadakan setiap bulan untuk mengevaluasi kinerja sivitas akademika secara umum, membahas masalah-masalah yang ditemukan,  mengingatkan kembali target-target yang perlu dicapai dalam jangka panjang maupun pendek, serta menyampaikan informasi-informasi terbaru dari kemenag pusat.

Dalam sesi pembinaan, Rektor IAIN Purwokerto, Dr. K.H. Moh. Roqib, M.Ag. antara lain menyampaikan bahwa seluruh tenaga pendidik dan kependidikan harus berfokus dengan persiapan akreditasi di masing-masing jurusan, seperti yang paling dekat adalah akreditasi prodi PGMI di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Selain itu, Rektor juga menyampaikan harapannya bahwa nanti lembaga-lembaga kemahasiswaan pun akan diakreditasi, sehingga memiliki standar operasi yang baku, sehingga tidak ada lagi acara-acara yang mendadak.

Selanjutnya, Rektor juga menyampaikan amanat Menteri Agama yang baru, Bapak Jend. TNI (Purn) Fachrul Razi  yang telah disampaikan pada pertemuan Rektor dan Kakanwil seluruh Indonesia beberapa hari yang lalu di Jakarta. “Beberapa poin penting yang perlu digarisbawahi dari pertemuan kemarin adalah, pertama terkait kedisiplinan pegawai Kemenag, Menag tidak akan mentolerir pegawai-pegawai yang melanggar disiplin, tidak mengerjakan tugasnya dengan baik, apalagi terlibat kasus korupsi. Menag juga akan mengawasi dan mengantisipasi agar tidak ada pegawai Kemenag yang terpapar dan atau menyebarkan faham radikalisme” tambah Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr. Ridwan, M.Ag. menyampaikan berbagai hal teknis yang perlu untuk terus ditingkatkan seperti serapan DIPA, pearturan jam kerja Dosen dan Tenaga Kependidikan, input data eSMS, dan lain sebagainya.