Rapat Koordinasi Persiapan Launching Peradaban Penginyongan

Rapat koordinasi persiapan launching peradaban Penginyongan dilaksanakan pada Selasa, 2/7/2019. Rapat koordinasi diikuti oleh Rektor, Warek 2, Warek 3, Kabiro AUAK, dan semua panitia. Kegiatan launching Peradaban Penginyongan ini akan dilaksakan pada Jumat, 12/7/2019/

 

Dalam sambutannya, Rektor meminta semua pihak menyukseskan kegiatan ini. Pasalnya, peradaban Penginyongan ini akan menjadi ciri khas dan karakteristik IAIN Purwokerto. Selain itu, hal ini juga akan menjadi kekuatan IAIN Purwokerto. Kepada semua peserta yang hadir, Rektor juga menyampaikan untuk saling bersinergi, serta terus bersinergi untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan besar ini.

 

Rektor melanjutkan, dalam kegiatan launching ini, rencananya akan langsung diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebelum launching, akan dilaksanakan seminar nasional dengan tema utama tentang moderasi beragama, dengan narasumber utama Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. 

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rektor juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini akan dijalin komunikasi denga Bank Indonesia terkait pembinaan usaha mikro, seperti pengembangan usaha batik dan makanan khas Banyumas. Selain dengan Bank Indonesia, kerja sama sudah dilakukan dengan BNI, BRI, BRI Syariah, serta lembaga-lembaga yang berkaitan.

 

Dalam kegiatan ini, lanjut Warek 2, Dr. Ridwan, M.Ag. menyampaikan bawah diagendakan pada kegiatan ini adalah juga gubernur Jawa Tengah, para bupati di eks-Karesidenan Banyumas, serta kanwil Kemenag se-Jawa Tengah. Selain itu, juga dijadwalkan hadir adalah rektor PTKIN se-Jawa, rektor PTKIS se-Jateng dan DIY, serta rektor PTN dan PTS se-Jateng.

 

Ahmad Muttaqien, M.Si. dan Aris Munandar, M.Hum selaku ketua panitia launching dan ketua Pojok Penginyongan secara senada dan bersama menyampaikan bahwa dalam kegiatan launching ini, akan ditampilkan manuskrip kuno tentang Banyumas, makanan khas Banyumas, serta batik, kerajinan, serta semua aspek yang berhubungan dengan Banyumas.

Kata kunci Anda:

doa manaqib tqn suryalaya pdf