PRODI Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN PURWOKERTO LAKUKAN PEMBERDAYAAN MELALUI DESA BINAAN

Purwokerto- Dalam rangka mendukung Tridharma Perguruan Tinggi serta Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto melakukan pemberdayaan masyarakat melalui desa binaan. Hal tersebut di awali dengan mengadakan kerjasama (MoU) dengan desa yang akan menjadi binaan Prodi PMI, salah satunya desa Datar, Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. MoU berlangsung di kantor desa Datar. (23/03/2021).

Menurut Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Dr. Musta’in bahwa kegiatan yang akan dilakukan di desa binaan yaitu pendampingan program pemberdayaan. Desa binaan ini merupakan bentuk pengabdian dari prodi PMI IAIN Purwokerto kepada masyarakat.

“Desa Binaan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma perguruan tinggi pada poin pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang akan kami lakukan kepada masyarakat desa Datar berupa pendampingan program pemberdayaan, kegiatan seminar dan lain sebagainya,” jelas Musta’in.

Kepala desa Sumbang Warsito memberikan apresiasi kepada Prodi PMI yang akan menjadi partner dalam melakukan pengembangan desa.

“Selamat datang prodi PMI IAIN Purwokerto di desa Datar, Sumbang Banyumas. Harapan kami kita bisa menjadi partner dalam mengembangkan desa ini. Kami juga mengucapkan terimkasih atas partisipasinya dalam upaya memberdayakan desa datar ini,” ungkap Warsito.

Program Desa Binaan merupakan kegiatan peningkatan kualitas dan pembentukan pola kerjasama antara civitas akademika dengan masyarakat. (Tim Media-2021)

Print Friendly, PDF & Email