PRESTASI MAHASISWA PIAUD DALAM BIDANG PENULISAN ESAI

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Purwokerto terus mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Cesilia Prewening, mahasiswa semester 5 PIAUD, berhasil menjadi juara kedua dalam Lomba Esai Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru PAUD Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (28/12/2018). Melalui esai yang berjudul Enkulturasi Literasi pada Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini, Cesilia Prawening berhasil berkompetisi dan memaparkan ide-gagasannya dengan baik di hadapan pada dewan juri.


Sehinga, saat pengumuman pemenang (29/12/2018) di Auditorium Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Cesilia Prawening ditetapkan sebagai juara kedua. Atas kemenangan ini Cesilia Prawening mendapatkan piagam penghargaan, piala, dan dana apresiasi sebesar Rp. 750.000,-. Cesilia Prawening mengungkapkan kegembiraannya atas prestasinya. Ini merupakan prestasi bersama mahasiswa PIAUD FTIK-IAIN Purwokerto yang mampu berkompetisi di tingkat nasional. Dan ini  merupakan juara kedua kali dalam dua bulan berturut-turut yang diraih, setelah sebelumnya meraih Juara 2 Lomba Berkisah Nasional (11/2018) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Atas prestasi mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto ini, Wakil Dekan III, bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Drs. Yuslam, M.Pd., menuturkan rasa bangganya. Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto sudah tidak diragukan lagi dalam hal kualitas dan kreativitasnya. Dua bulan terakhir saja, dalam catatan Wakil Dekan III, mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Purwokerto sudah meraih lima kemenangan lomba tingkat nasional. Ini menjadi bekal penting bagi mahasiswa dan Prodi PIAUD IAIN Purwokerto untuk ke depan menjadi prodi terbaik tingkat nasional dalam segala bidang, tidak terkecuali kualitas dan prestasi mahasiswa.
Untuk itu, menurut Dekan FTIK, Dr. Kholid Mawardi, M.Hum, fakultas akan terus memfasilitasi dan mendudukung pengembangan prestasi mahasiswa PAIUD FTIK IAIN Purwokerto. Semoga langkah pengembangan kualitas dan prestasi mahasiswa PIAUD, diikuti oleh prodi-prodi lain. Karena, melihat prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto yang baru berusia lima tahun, namun telah mendapatkan banyak prestasi, ini menunjukkan hal yang luar biasa. Prodi PIAUD FTIK IAIN Purwokerto telah menunjukkan kinerja yang maksimal dalam bidang pengembangan kreativitas dan prestasi mahasiswa (Musyafa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *