Pramuka UIN SAIZU Purwokerto Raih Penghargaan Lencana Teladan Kwartir Nasional

Purwokerto—  Anjar Wahyu Adi, Anggota Racana SAIZU Purwokerto mendapat penghargaan lencana teladan tingkat nasional, momen tersebut bertepatan dengan hari Pramuka yang ke-60 tahun pada Sabtu di GOR Satria Purwokerto, (14/08/2022).

Penganugerahan tersebut disematkan secara langsung oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, bersamaan dengan upacara hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwartir Cabang Bayumas.

Lencana teladan merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota muda Gerakan Pramuka, syarat untuk mendapatkan lencana tersebut anggota Pramuka harus menunjukkan sikap dan laku yang baik dimasyarakat dan dilingkungan sekitar.

Anjar, panggilan karibnya, sangat bangga dan bersyukur dapat meraih lencana teladan. Sebab lencana tidak mudah untuk didapatkan dan banyak sekali syarat yang harus dipenuhi.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga atas penghargaan tersebut. Apalagi proses untuk mendapatkan lencana tersebut tidaklah mudah. Paling tidak selalu aktif dan berkontribusi di gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Setelah mendapat lencana tersebut Anjar tidak berpuas diri, justru ia menjadikan lencana teladan sebagai motivasi untuk selalu menjadi lebih baik.

“Tentunya saya harus terus berproses menjadi lebih baik, meningkatkan kualitas diri, dan terus berlatih sehingga dapat mencapai apa yang saya inginkan,” pungkasnya. (Tim Media 2021)

 

 

Print Friendly, PDF & Email