PRAMUKA IAIN PURWOKERTO KUATKAN SOLIDARITAS

Pramuka IAIN Purwokerto- Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien pangkalan IAIN Purwokerto kuatkan solidaritas dalam kegiatan Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja kepengurusan Dewan Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien Masa Bakti 2021. Kegiatan ini digelar Sabtu (30/01/2021) hingga (31/01/2021) di Hotel Moro Seneng Baturaden, kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring, dengan tetap memperhatikan protokol kesetahan yang ada.

Ketua Dewan Racana Sunan Kalijaga yang baru saja dilantik, Mustafa Masykur mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pelantikan pengurus baru, Upgrading, dan Rapat Kerja yang diikuti oleh seluruh Dewan Racana, dengan tema yang kami usung adalah “Revitalisasi Kepemimpinan dalam Meningkatkan Racana yang Solid dan Berintegritas”.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan kepengurusan Dewan Racana yang baru dengan membahas program-program kerja yang akan dilaksanakan satu periode mendatang guna mencapai tujuan dan cita-cita Racana yang lebih baik, meneruskan estafet kepemimpinan, menumbuhkan kader pramuka Pandega yang solid, serta meningkatkan rasa cinta dan loyalitas terhadap Racana,” katanya

Sementara itu Ketua Reka Kerja Aji Anggara mengatakan kegiatan ini diikuti 26 Dewan Racana, dalam kegiatan ini juga dibekali materi Analisis SWOT yang diberikan oleh Kak Musmuallim yang membahas mengenai metode analisa yang digunakan untuk mengidentifikasi permasalahan dengan cara melihat Strenghts (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunity (kesempatan) dan Threat (Ancaman) dalam organisasi.

Pembina Pramuka IAIN Purwokerto Kak Hizbul Muflihin dalam sambutannya berpesan, untuk tetap semangat dalam mengemban tanggung jawab yang telah diberikan dan dipercayakan dipundak Kakak-kakak Dewan Racana yang baru untuk membawa Racana kearah yang lebih baik.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk membangun kerjasama yang baik, saling bahu-mebahu, bukan bekerja menjadi superman melainkan bekerja menjadi superteam yang luar biasa untuk kejayaan Racana,” tambahnya. (Muchammad Aji)

Print Friendly, PDF & Email