PKPT IAIN Purwokerto Gelar Pelantikan Pengurus dan Sarasehan

 

Purwokerto–Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) menggelar pelantikan pengurus sekaligus sarasehan di Gedung PCNU Kabupatem Banyumas pada Minggu (11/04).

Kegiatan ini mengusung tema “Menumbuhkan dan Meneguhkan Kader yang Solutif, Progresif, dan Responsif.” Dihadiri oleh Nur Azizah, S. Sos. I., M.S.I. (Pembina IPPNU), beberapa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Purwokerto, Unit Kegiatan Kampus (UKK), dan beberapa organisasi ekstra kampus.

Tujuan pelantikan dan sarasehan tersebut adalah untuk melanjutkan roda organisasi, sehingga ada generasi penerus, sebagai bukti komitmen pemimpin baru dan pengurus baru serta terjalinnya komunikasi yang baik antar sesama organisatoris.

Inas Khoer Anisa, Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta.

“Jagalah komunikasi antaranggota, karena komunikasi penting dan jangan pernah lelah untuk berkhidmat mencari berkah dari pendiri-pendiri Nahdlatul Ulama,” katanya.

Kegiatan sarasehan yang dimoderatori oleh Fandy Agam (Wakil Ketua 1 Departemen Kaderisasi dan Organisasi) menghadirkan Umatin Fadhilah, S.Sos (Demisioner PC IPPNU Banyumas 2015-2017) sebagai pembicara. Dia membahas tentang antropologi kampus dan menyinggung sedikit mengenai tema dari kegiatan pelantikan. Pembicara kedua, Muhammad Irfan Khamid (Pimpinan Wilayah IPNU Jateng) membahas mengenai Definisi dari PKPT.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjalin komitmen Kepengurusan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) agar ke depan menjadi lebih baik. (Tim Media 2021 & Siti Maryam)

 

Print Friendly, PDF & Email