PERSIAPAN IPPBMM VII 100% RAMPUNG

HUMAS- Persiapan dalam rangka penyelenggaraan event IPPBMM Ke VII di IAIN Purwokerto telah mencapai 100%. Tidak hanya sarana dan prasarana, beberapa hal yang lain terkait juri, official, akomodasi, transportasi hingga konsumsi telah rampung disiapkan. Hal itu disampaikan oleh Ketua panitia IPPBMM Saefudin A. Syafi’i saat diwawancarai Minggu,(22/04). Seluruh persiapan digarap secara maksimal agar pelaksanaan IPPBMM Ke VII dapat berjalan lancar dan memberikan kesan positif bagi seluruh peserta yang akan datang.

Tentang venue yang akan digunakan oleh para penampil mulai didirikan pada hari Minggu, (22/04). Semua persiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan IPPBMM dikebut dalam dua hari terakhir menjelang digelarnya event itu. Pemasangan bendera dan umbul-umbul serta melakukan pengecatan kembali batas garis trotoar menjadi salah satu hal yang di garap untuk menambah semarak penyelenggaraan. Menurut Saefuddin pihaknya telah mempersiapkan segalanya secara matang untuk menyambut Menteri Agama yang akan membuka event.

Saefuddin menceritakan IPPBMM kali ini diikuti oleh seluruh PTKIN yang berada se-Jawa Madura, serta tambahan beberapa PTKIN luar Jawa Madura seperti, Sumatra, Aceh, Sulawesi dan lain-lain. Menurutnya Tujuan ditambahnya personel peserta diluar jawa madura pada tahun ini adalah untuk meningkatkan kualitas IPPBMM yang ke-7. Total peserta yang mengikuti event ini ada 32 PTKIN dan IAIN Purwokerto mengerahkan 125 atletnya untuk berjuang mendapatkan medali emas dari semua cabang olahraga.

Persipan pembukaan yang bertujuan untuk menyambut kedatangan para atlet dan official dari kampus yang lain juga sudah hampir rampung. pembukaan tersebut rencananya akan dimeriahkan oleh beberapa pertunjukan seni yang salah satunya adalah tarian tradisional. Saefuddin berharap apa yang telah disiapkan seluruh panitia dapat memberikan kesan tersendiri bagi seluruh peserta yang mengikuti event.

Menurut salah satu atlet yang mengikuti cabang olahraga sepak bola Restu Setiawan, Persiapan yang dilakukan oleh kampus sudah cukup maksimal. Kampus sangat mendukung para atletnya untuk berlaga diajang 2 tahun sekali ini, dengan memfasilitasi atletnya dalam segala bentuk fasilitas yang membuat atletnya lebih bersemangat lagi untuk mendapatkan medali emas. Restu yakin pada event IPPBMM kali ini dirinya bersama tim dapat memberikan hasil terbaik.

Apalagi saat ini IAIN Purwokerto menjadi tuan rumah, maka Restu berkomitmen akan menjadikan IAIN Purwokerto sebagai juara umum dalam IPPBMM Ke VII. Latihan yang dilakukan dirinya bersama tim bakal dibuktikan dengan kemenangan. Untuk target tim sepak bola mematok juara satu, target itu menurutnya tidak muluk-muluk karena pihaknya yakin segala upaya latihan keras selama ini dapat berbuah manis. (rik/van)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.