Perpustakaan IAIN Purwokerto Pilih Duta Baca dan Duta Perpustakaan

Rangkaian acara Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan tabun 2019 berakhir pada 19 September 2019 yang ditandai dengan terpilihnya para Duta Baca Perpustakaan, Duta Perpustakaan, dan juara lomba resensi buku. Dihelat di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto, acara grand final tiga cabang lomba tersebut berlangsung cukup meriah.

Pada pemilihan Duta Baca Perpustakaan IAIN Purwokerto  terpilih dua orang yang dinobatkan sebagai duta, yaitu Aisyah Khairunnisa (PAI/FTIK) dan Astita Luki Mei Aprida (PIAUD/FTIK).

Pada pemilihan Duta Perpustakaan IAIN Purwokerto  terpilih dua orang yang dinobatkan sebagai duta, yaitu Yuliana(PAI/FTIK) dan Nurul Avifah (PAI/FTIK).

Pada tangkai lomba penulisan resensi juara I diraih oleh Wiji Nurasih (IAT/FUAH), juara 2 oleh Anisa Wiyugo (TBI/FTIK), dan juara 3 diraih oleh Fika Puspitasari (ES/FEBI).

Terpilihnya para duta baca diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi meningkatkannya budaya literasi di lingkungan IAIN Purwokerto. Begitu juga pada duta perpustakaan, diharapkan dapat menjadi wakil mahasiswa yang membantu perpustakaan untuk meningkatkan minat kunjung dan pemanfaatan maksimal pada layanan perpustakaan.

Pada para juara resensi buku, pihak perpustakaan dapat menjadi mitra yang ikut membantu mempublikasikan koleksi unggulan Perpustakaan IAIN Purwokerto kepada para pemustaka.

Wakil Rektor 1, Dr. Fauzi, M. Ag. yang hadir dalam sesi penyerahan hadiah menyatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Perpustakaan IAIN Purwokerto dalam memperingati hari kunjung perpustakaan tahun ini yang kreatif dan meriah.

“Semoga tepilihnya para duta dan juara ini dapat menjadi pemantik bagi geliat literasi dan pemanfaatan yang lebih maksimal pada pelayanan dan sarana yang diberikan perpustakaan kita,” tutur beliau. (EK)

 

Print Friendly, PDF & Email