Penulis Handal di Era Digital

“Menjadi penulis yang handal di Era Digital 4.0” adalah tema dalam Pelatihan Penulisan Berita, Feature dan Press Release yang diselenggarakan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Kamis (05/09/2019) di Hall Perpustakaan.

Wakil Dekan I Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Dr. Muskinul Fuad berharap mahasiswa KPI memanfaatkan pelatihan di luar perkuliahan ini, mahasiswa jangan sampai tidak tahu informasi ini karena nanti bisa dipertanyakan.

Fuad mengingatkan jika komunikasi bisa dikuasai oleh siapapun tidak harus mahasiswa komunikasi, Fuad mencontohkan Najwa Shihab dan Hanum Rais yang berlatarbelakang hukum dan dokter gigi tapi menguasai komunikasi dan menulis buku.

“yang lebih penting adalah mengasah passion, tekuni sesuatu sesuai passion, “pintanya.

Fuad menambahkan menjadi penulis berita lebih kepada cara dengan memperbanyak konten. “Jangan terjebak pada hal-hal teknis tapi tidak bagus dalam konten, perkaya konten dengan banyak baca, “katanya.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Oki Edi Purwoko, M.Si Dosen IAIN Purwokerto.

Tujuannya agar mahasiswa KPI memahami konsep dan teknik penulisan berita, feature dan press release yang menarik dan efektif di era digital.