Pembukaan Porseni IAIN Purwokerto-Kankemenag Banyumas Raya

IAIN Purwokerto sebagai tuan rumah menyelenggarakan Pekan olagraga dan Seni (Porseni) IAIN Purwokerto-Kankemenag Banyumas Raya.

Mewakili Rektor IAIN Purwokerto, Ajang tahunan tersebut dibuka oleh oleh Wakil Rektor III Dr. Sulkhan Chakim di Lapangan Bola Voli IAIN Purwokerto, Sabtu (28/09/2019). Turut menyaksikan Kepala Kankemenag Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

Dr. Sulkhan berharap melalui Porseni ini bisa membangun kreatifitas dan mengembangkan kekuatan lokal dan kedepan dapat melebarkan sayapnya ke kabupaten lain agar lebih semarak. “Selain itu Porseni juga bisa menunjang tercapainya nilai-nilai moderasi Islam, “katanya.

Tujuan porseni ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar pegawai Kementerian Agama Banyumas Raya, membangun sinergitas untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan mutu sumberdaya manusia dan sebagai alat ukur kemampuan prestasi.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan piala bergilir dari Kankemenag Kabupaten Banyumas kepada panitia penyelenggara untuk selanjutnya diperebutkan kembali.

Porseni diikuti 8 Kontingen dari IAIN Purwokerto, STAIS Majenang, Kankemenag Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen dan Wonosobo. Melibatkan kurang lebih 155 atlet. Para atlet akan bertanding di 6 cabang olahraga yakni bola voli, futsal, catur, tenis meja, bulutangkis dan Solo Song.

Print Friendly, PDF & Email