PELUANG JUARA UMUM TERBUKA LEBAR

HUMAS – Hasil update perolehan medali kontingen IAIN Purwokerto menempati posisi pertama pada klasemen sementara perolehan medali Emas pada gelaran IPPBMM VII PTKIN 2018. Sampai berita ini diturunkan, IAIN Purwokerto berhasil menyabet enam medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu, total keseluruhan yang didapat sembilan medali. Praktis saat ini dengan lomba yang masih berjalan potensi untuk menjadi juara umum gelaran IPPBMM VII sangat terbuka lebar.

Pada posisi dua ditempati oleh kontingen dari UIN Sunan Kalijaga dengan memperoleh lima medali. Antara lain dua medali emas dan tiga medali perak, emas diperoleh UIN SKJ dari cabang Pencak Silat Seni Ganda Puteri dan MHQ 30 Juz. Sedangkan tiga perak diraih dari cabang Pencak Silat Seni Ganda Putera, Musabakoh Kiroatl Qutub Putera dan Orientering Sprint Putera.

Keenam medali emas yang diperoleh Oleh IAIN Purwokerto adalah empat dari cabang olahraga yaitu orientering midle putri, orientering midle putra, orientering sprint putra, orientering sprint putri dan dua dari cabang seni yaitu kaligrafi dekorasi putra, dan kaligrafi dekorasi putri.

Medali emas diraih oleh Annisa Nur Baeti, Dede Prasetiyo, Amir Husaini, Lenia Puspa Nuari, Khoerudin dan Indah Wahyu Agusti sedangkan medali perak diraih oleh Aji Qurotul Ain sebagai atlet Musabaqah Hifdzil Qur’an Putra 30 Juz, dan perunggu didapat oleh Abda Billah Faza Muh. Bastian sebagai atlet Musabaqah Qira’atul Kutub dan Tim Pencaksilat Cabang Seni.

Atlit Kaligrafi dekorasi putri Lenia Puspa Nuari bersyukur atas prestasi yang diraihnya dalam ajang bergengsi ini. Usaha kersnya yang berbuah manis menjadi kebanggan tersendiri baginya. “Semoga Emas dari cabang Kaligrafi menjadi motivasi bagi cabang yang lain” katanya.

Di tempat berbeda Amir Husaini juga sejak awal sudah optimis akan menyumbangkan emas untuk kampus tercinta IAIN Purwokerto. “Saya puas dengan mampu meraih emas. Hasil kerja keras berlatih selama ini membuahkan hasil maksimal. Semoga seterusnya mampu meraih hasil terbaik”, tuturnya.

Wakil Rektor III Dr. H. Supriyanto, M.S.I turut mengapresiasi kepada para atlet yang telah mengumpulkan pundi-pundi emas untuk IAIN Purwokerto. Disumbangkannya medali merupakan wujud keseriusan teman-teman atlit dan oficial untuk menjadikan IAIN Purwokerto sebagai juara umum. “Saya sampaikan terima kasih atas perolehan enam medali emas, satu medali perak dan dua perunggu untuk IAIN Purwokerto” ungkapnya. (wi/van)

 

Kata kunci Anda:

juara umum kontingen IPPBMM di porwokerto
Share it:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *