Pelepasan hak atas tanah

Bertempat di Gedung Rektorat Lantai 2, panitia pelaksanaan pengadaan tanah IAIN Purwokerto mengadakan acara Pelepasan Hak atas Tanah milik RS. Pangky Suwito kepada IAIN Purwokerto yang diwakili oleh Plt. Rektor A. Luthfi Hamidi, Kamis (04/04).

Dengan pelepasan hak atas tanah ini Luthfi berharap perencanaan pembangunan 6 lantai gedung perkuliahan terpadu dapat terlaksana, dan mohon doá restu agar bermanfaat dan memberkahi bagi lingkungan sekitar.

Kemudian Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas Muhammad Fadhil menjelaskan bahwa status tanah tersebut tidak memerlukan dari pihak yang lain, artinya secara teknis status pertanahan tidak ada permasalahan dan sebelumnya belum pernah ada penyerahan. “Ibarat orang nikah ijab kabul sudah sah, kantor pertanahan akan memproses kepemilikan tanah tersebut atas nama Kementerian Agama C.q. IAIN Purwokerto, “terangnya.

Ini adalah pelepasan hak atas tanah tahap II seluas 608 M2 dari RS Pangky Suwito, total luas tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung sekitar 2.200 M2 termasuk menggunakan lahan asrama mahasiswa IAIN Purwokerto.

Hadir pula pada acara tersebut adalah Wakil Rektor II, Kepala Biro AUAK, Kabag Keuangan dan Perencanaan, Kabag Umum, Para Kasi dan staf Kantor Pertanahan, Lurah Purwanegara, serta TP4D Kejaksaan Negeri Purwokerto. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *