Pelatihan Guru Bimbingan dan Konseling Wilayah Banyumas

Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto mengadakan Pelatihan Guru Bimbingan dan Konseling dengan tema “Strategi Layanan Bimbingan Konseling tentang Peminatan dan Perencanaan Individual Siswa Berdasarkan Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (28/08) di Hall Perpustakaan ini diikuti oleh 77 peserta dari unsur Guru wilayah Banyumas dan Mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Purwokerto.

Mewakili Dekan Fakultas Dakwah, Khusnul Khotimah dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa jurusan BKI Fakultas Dakwah akan terus mengembangkan kualitas SDM dan mutu lulusan dengan memperhatikan soft skill dan life skill. Dan pelatihan ini diharapkan sebagai sarana untuk meningkatkan mutu lulusan.

“Alhamdulillah ada peningkatan di jurusan BKI baik kualitas maupun kuantitas, terbukti terakreditasi A dan jumlah mahasiswa yang semakin banyak, “ujar Khusnul.

Tampil sebagai pembicara utama Tri Leksono P, Wakil Ketua PPIIBKIN sekaligus Wakil Rektor III Universitas Veteran Semarang, dengan moderator Alief Budiyono Dosen Fakultas Dakwah.