Nuansa Baru di Agenda Rutin Pembinaan Dosen dan Pegawai IAIN Purwokerto

Kegiatan pembinaan dosen dan pegawai merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap bulan di lingkungan IAIN Purwokerto. Kegiatan tersebut merupakan sarana bagi pimpinan untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan-kebijakan pada dosen dan karyawan, menyampaikan laporan kegiatan maupun agenda kegiatan kampus ke depan, sarana bertukar informasi dari dosen maupun karyawan. Selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu saran sinergi untuk menunjang proses persiapan akreditasi. Kegiatan yang biasanya dilaksanakan selama 1,5 jam, dimulai pukul 07.30-08.30 WIB di Auditorium Utama IAIN Purwokerto tersebut umumnya digelar di awal bulan.

Ada yang baru dari kegiatan pembinaan di Februari. Pada Senin, 3 Februari 2020, tatanan tempat duduk bagi dosen dan karyawan yang mengikuti kegiatan pembinaan tidak lagi bergaya kelas, tetapi bergaya letter U. Tujuan diubahnya posisi tempat duduk tersebut agar membuat interaksi dosen dan karyawan semakin dekat, akrab, interaktif, serta tidak monoton.

Pada kegiatan pembinaan tersebut, Rektor IAIN Purwokerto menyampaikan beberapa hal di antaranya laporan progres alih status IAIN Purwokerto menuju UIN Syaifuddin Zuhri yang telah mencapai proses sinkronisasi data dengan Menpan RB dan Kemenag RI. Selain itu, rektor mengimbau pada seluruh dosen dan pegaai untuk senantiasa menjaga dan merawat lingkungan kerjanya agar menjadi tempat kerja yang kondusif dan nyaman, sehingga menjadi tempat kerja yang mendukung produktivitas.

Selain itu, wakil rektor I (WR I)  IAIN Purwokerto juga menyampaikan beberapa informasi terkait penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2020/2021. WR I menyampaikan bahwa IAIN Purwokerto akan menyediakan beasiswa Rp. 0,- bagi 100 calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik.