MUSKERMA KE XVII TAHUN 2020/2021: Upaya Membangun Sinergitas antar Organisasi Kemahasiswaan.

Wakil Rektor III Dr. Sulkhan Chakim membuka Musyawarah Kerja Mahasiswa (Muskerma) IAIN Purwokerto ke XVII tahun 2020/2021 di Auditorium Utama, Kamis (20/02/2020). Acara yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa ini mengambil tema “Satukan Pikiran, Wujudkan Sinergi dalam Semangat Organisasi”.

“Mari kita jadikan perubahan kedepan sebagai peluang sekaligus tantangan, sinergitas antar organisasi diperlukan untuk optimalisasi anggaran yang terbatas, dengan begitu diharapkan mahasiswa dapat mengaktualisasikan minat dan bakat, apalagi jika bisa berkontribusi pada tingkat nasional,” kata Wakil Rektor III dihadapan 156 delegasi organisasi kemahasiswaan IAIN Purwokerto.

Disamping pendanaan APBN, Sulkhan mengajak untuk berjuang mendapatkan dana non APBN melalui kerjasama dengan pihak lain.

Wakil Rektor III mengingatkan agar kegiatan mahasiswa dilakukan dengan terib admisnistrasi sesuai mekanisme yang telah ditetapkan, terutama membuat laporan setelah kegiatan sehingga bisa melanjutkan program selanjutnya.

Untuk itu dalam Mukermas kali ini, Kasubbag Keuangan dan BMN IAIN Purwokerto Rahmawati, SE berkesempatan memberikan sosialisasi mengenai mekanisme pencairan anggaran kegiatan mahasiswa.

Ketua Senat Mahasiswa Manan Khasbulloh mengatakan Muskerma ini untuk membangun semangat kembali dalam meningkatkan produktivitas masing-masing organisasi, adapun yang dibahas adalah penetapan pembagian budget dan ruangan organisasi kemahasiswaan serta membahas keorganisasian dan kemahasiswaan.

Print Friendly, PDF & Email