Muskerma 2021: Sinergitas Tanpa Batas Demi Menciptakan Ormawa yang Berkualitas

 

Purwokerto–Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang melibatkan SEMA Institut sebagai penyelenggara dan  jajaran ormawa (organisasi mahasiswa) intra kampus IAIN Purwokerto, mulai dari HMJ, DEMA Fakultas, SEMA Fakultas, DEMA Institut, UKM, dan UKK. Musyawarah Kerja Mahasiswa  ini digelar  di Queen Grand Hotel Baturraden, (20/03/2021).

Digelar di tengah kondisi pandemi, Muskerma tahun ini digelar secara terbatas dengan perwakilan masing-masing  2 delegasi dari tiap-tiap organisasi. Kegiatan ini  bertujuan untuk melancarkan dan menyukseskan lembaga kemahasiswaan, maupun UKM, dan UKK di IAIN Purwokerto.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars IAIN. Pembukaan sidang I di mulai pada pukul 11.00 WIB dan diakhiri pada pukul 16.30 WIB. Dalam Musyawarah Kerja, peserta di bagi menjadi tiga yaitu sidang komisi A tentang organisasi dan kemahasiswaan, sidang komisi B tentang budgeting, dan sidang komisi C membahas tentang tata letak tempat kesekretariatan masing masing LK, UKM, dan UKK.

Acara tersebut berjalan lancar dan memberikan beberapa poin hasil dari muskerma di antaranya:

Komisi A berhasil menyelaraskan tugas dan wewenang SEMA, DEMA, UKM, dan UKK IAIN Purwokerto, tentunya sesuai dengan SK Dirjen Pendis Kemenag No. 4961 tahun 2016. Komisi B dan C telah mengatur budgeting dan ruang kesekretariatan ormawa.

“Besar harapan kami setelah Muskerma dilaksanakan dapat meningkatkan sinergitas ORMAWA di IAIN Purwokerto. Apa yang menjadi hasil dari muskerma kali ini semoga dapat menjadikan ormawa menjadi lebih baik lagi guna meningkatkan prestasi dari tiap ormawa,” jelas ketua SEMA Institut, Zaeni Gilang Darmawan. (Tim Media 2021 & Risa Pratiwi)

Print Friendly, PDF & Email