Menyambut Ramadhan, IAIN Gelar Istighosah untuk Mempertajam Bashiroh

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, IAIN Purwokerto menggelar Istighosah ba’da sholat Jumát (03/05) di Masjid Darunnajah IAIN Purwokerto.

Acara istighosah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qurán dan pembacaan sholawat Nabi oleh Ustadz Ahmad Zayyadi. Kemudian dilanjutkan sambutan Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan Istighosah sudah menjadi tradisi di IAIN Purwokerto untuk mempertajam bashiroh atau mata bathin yang mampu memandang hakikat kebenaran, kita mesti belajar dengan para ulama sepuh yang hanya menggunakan metode belajar sederhana namun mampu efektif mengendalikan akhlakul karimah.

“jika selama ini perguruan tinggi melakukan transfer ilmu secara rasional maka bashiroh perlu dijadikan dasar sebagai penyeimbang, “ungkapnya dihadapan para dosen dan tenaga kependidikan.

Rektor mengajak para hadirin untuk mendoakan kepemimpinan yang baru supaya amanah juga mendoakan agar program studi yang sedang dan akan diakreditasi mendapatkan hasil yang terbaik serta upaya perubahan status IAIN menjadi UIN diberi kelancaran oleh Allah SWT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan  Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Ittihad Darussa’adah yang juga dosen IAIN Purwokerto Drs. K.H. Mughni Labib, M.Si. (acm)