Membangun Budaya Literasi bagi Generasi Milenial

UPT Perpustakaan IAIN Purwokerto memperkenalkan acara Pendidikan Pemakai Perpustakaan kepada seluruh mahasiswa baru pada tanggal 15, 16, 19 dan 20 Agustus 2019 di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah Membangun Budaya Literasi bagi Generasi Milenial.

Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala UPT Perpustakaan, Aris Nurohman dan Pustakawan Ahli Muda, Indah Wijaya Antasari. Materi diawali dengan definisi perpustakaan dan pentingnya perpustakaan. menurut Aris Nurohman, orang bijak mengatakan perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi, tempat pembelajaran sepanjang hayat dan penopang utama pendidikan.

Kemudian dijelaskan pula tentang tujuan kampus terhadap penelitian dan pendidikan dengan memperhatikan perkembangan yang ada dan memperhatikan karakteristik generasi milenial, diantaranya sifat keinginan yang tinggi dalam mempelajari sesuatu.

Disinilah perlunya penguasaan literasi yang kuat agar tidak ketinggalan informasi. Untuk memperkaya literasi bagi para mahasiswa baru, Perpustakaan IAIN Purwokerto memperkenalkan link literasi yang bisa diakses seperti e-book, e-jurnal dan e-library.

Pihak perpustakaan juga melakukan sosialisasi tentang jenis-jenis pelayanan yang tersedia di gedung Perpustakaan dari lantai satu hingga lantai lima.

Kata kunci Anda:

e-library iain purwokerto