MEMBANGGAKAN, Mahasiswa FEBI UIN SAIZU Jadi Presiden Nasional Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah

Purwokerto – Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah Seluruh Indonesia (FORNAS MESYA) se-Indonesia menyelenggarakan Kongres ke 3 untuk memilih kembali Presiden Nasional setelah yang sebelumnya habis masa jabatan 2019 s/d 2021. Pertemuan Nasional bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (3-5/09/2021).

Acara yang diikuti oleh seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah se-Indonesia ini digelar secara offline dan online. Tercatat ada 52 kampus yang turut hadir. Sebanyak 28 kampus hadir secara offline dari PTKIN Seluruh Indonesia.

Acara berlangung selama 3 hari mulai dari Laporan Pertanggung Jawaban Presnas (Presiden Nasional) lama sampai terpilihnya Presnas yang baru yaitu IIP Parikesit dari Uiversitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto.

Iip menyampaikan harapan agar forum nasional mahasiswa ekonomi syariah menjadi lebih baik lagi dan memiliki berjiwa sosial tinggi.

“FORNAS MESYA dapat menjadi wadah untuk berkreasi, berinovasi, dan berprestasi dibidang ekonomi Islam yang ada di Indonesia, dengan mengembangkan dan mengaktifkan peran FORNAS MESYA melalui program kerja yang diikuti seluruh HMJ ekonomi Islam/syariah di Indonesia, sekaligus menjadikan FORNAS MESYA pilar utama kebangkitan ekonomi Syariah Indonesia,” ungkap Iip. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email