Maknai Kemerdekaan, Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto Gerakkan Peduli Merah Putih

Purwokerto— Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto gerakkan peduli merah putih yang dilaksanakan di Desa Tritih Wetan, Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap pada Kamis, (12/08/21).

Dalam momen kemerdekaan ini meskipun masih diselimuti pandemi tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar. Kegiatan ini diikuti oleh 11 Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa domisili di sekitar Kecamatan Jeruklegi.

Kegiatan yang dilakukan adalah membagikan 240 masker, dan pemasangan poster-poster protokol kesehatan di tempat umum serta memberikan makan siang untuk tukang becak dan tukang sampah.

Selain itu, membagikan bendera merah putih dalam bentuk stiker, serta terus memberikan himbauan pentingnya mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak harus banyak dalam memberi, tidak harus punya untuk peduli. Namun ikhlas itulah yang menggerakkan untuk saling peduli dan cinta kasih,” ungkap Yanuar Prasetyo koordinator kegiatan.

“Merdeka dari pandemi harus segera diwujudkan, dalam momen kemerdekaan inilah kesamaan nasib dan perjuangan harus senantiasa dirasakan dengan bergerak bersama-sama, untuk keluar dari pandemi Covid-19, yaitu dengan saling menjaga satu sama lain serta mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Kesadaran untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan harus tetap didengungkan, ditengah kejenuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang masih terus terjadi, dalam momen menyambut kemerdekaan ini semangat kemerdekaan harus tetap dikibarkan.

(Tim Media 2021 dan Muh. Aji)

 

 

Print Friendly, PDF & Email