Mahasiswa UIN SAIZU Raih Beasiswa Puluhan Juta dari BNI

Purwokerto- Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan beasiswa untuk mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto. Beasiswa senilai Rp. 87.000.000 diserahkan oleh Rony Trisnamurthi pimpinan BNI Kantor Kas Overste Isdiman kepada Rektor UIN SAIZU Purwokerto Dr. K.H. Moh Roqib, M.Ag., disaksikan oleh para Wakil Rektor dan Yuli Prasetyo dari Pemasaran BNI Purwokerto (06/08/2021).

Rony Trisnamurthi mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan concern BNI di bidang Pendidikan.

“BNI sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan nasional memiliki kewajiban untuk berkontribusi pada lingkungan. Program BNI Berbagi sebagai Corporate Social Respobsibility (CSR) merupakan bentuk perhatian terhadap lingkungan. Salah satu yang menjadi concern BNI Berbagi adalah bidang pendidikan khususnya beasiswa,” katanya.

Rony juga menjelaskan bahwa beasiswa ini diperuntukan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Untuk mendapatkan beasiswa ini, tentunya melalui tahap seleksi, dimana BNI bekerja sama dengan lembaga pendidikan menentukan kriteria untuk para calon penerima. Bagi mahasiswa yang memiliki prestasi apalagi dari keluarga yang kurang mampu dalam financial, menjadi perhatian tersendiri. Di sini BNI berperan dalam menyalurkan berdasarkan data yang sudah di seleksi oleh lembaga pendidikan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Rony juga menambahkan bahwa program beasiswa ini adalah kontribusi riil yang diberikan oleh BNI untuk Bangsa Indonesia.

“BNI berharap program beasiswa ini bermanfaat bagi penerima, agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan lancar dan ke depan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh,” tambahnya.

Dr. Sulkhan Chakim, MM., Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan alumni menyampaikan terimakasih kepada BNI.

“Kami pimpinan dari UIN SAIZU Purwokerto menyampaikan terimakasih kepada BNI. Program BNI Berbagi merupakan realisasi kerjasama UIN SAIZU, bertujuan untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dan memotivasi mahasiswa untuk berprestasi,” ungkapnya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email