Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris UIN SAIZU Raih Juara II Speech Contest Tingkat Nasional

Purwokerto— Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Iqbal Hidayat berhasil meraih juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris (English Speech Contest) dalam rangka Fikes Turnamen Season yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta. (05-19/06/2021)

English speech contest ini merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi digelar secara daring dengan beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran dan registrasi dari bulan Mei, technical meeting pada 3 Juni 2021. Tahapan pengumpulan karya yaitu peserta merekam video pidato berbahasa Inggris, kemudian mengirimkan video pidato ke email panitia lomba. Selanjutnya, peserta harus mengupload video pidato ke Instagram.

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021 dengan perolehan hasil juara 1 dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Juara 2 dari UIN SAIZU Purwokerto (Jawa Tengah) dan Juara 3 dari UHAMKA Jakarta.

Iqbal mengungkapkan kegembiraanya dengan memberikan kesan dan pesan selama dia berjuang mengikuti perlombaan tersebut.

“Saya mengikuti lomba ini dengan semangat yang luar biasa tanpa putus asa, saya take video berkali-kali dan akhirnya dari sekian banyaknya video, yang dipakai hanya satu,” ungkap mahasiswa semester dua ini.

Iqbal juga berpesan kepada teman-teman mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang pantang menyerah sehingga bisa membahagiakan orang tua.

“Terus berjuang ya teman-teman mahasiswa, jangan terbiasa mundur alon-alon. Walaupun besok mungkin akan sama seperti hari ini, tapi ingat bahwa usia tidak akan sama lagi. Sudahkah membuat orang tua bahagia? Percayalah, dengan kamu memberikan sebuah piala atau sebuah berita bahagia, sebuah senyuman bangga akan ada di pipi mereka,” pesan Iqbal, sang juara.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email