Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam UIN SAIZU Raih Juara III National Essay Competition 2021

Purwokerto— Mahasiswa program studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Faiqbal Latif berhasil meraih juara 3 National Essay Competition 2021. Ajang ini digelar dalam rangka Dies Natalis Komunitas Mahasiswa Pemerhati Hukum (KMPH) ke-3 yang diselenggarakan oleh KMPH UIN SAIZU Purwokerto. (20/06/2021)

Essay Competition ini merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi digelar secara daring dengan dua gelombang pendaftaran dan pemngumpulan karya. Gelombang 1 pada  9 Mei – 23 Mei 2021, gelombang 2 pada  24 Mei – 16 Juni 2021. Seluruh berkas lomba dikumpulkan ke panitia melalui Google Form yang disediakan.

Judul essay mahasiswa semester 4 prodi SPI ini adalah “Larangan Mudik sebagai Gertakan: Analisis Sosial pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.”

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021 dengan perolehan hasil juara 1 dari Universitas Indonesia (Jakarta), Juara 2 dari Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta) dan Juara 3 dari UIN SAIZU (Purwokerto).

Faiqbal berpesan kepada teman-teman mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang bisa memanfaatkan segala sesuatu selagi ada kesempatan.

“Teman-teman, manfaatkanlah segala sesuatu yang ada pada saat kita masih diberi kesempatan, dan kita harus pantang menyerah untuk mengembangkan diri menjadi lebih bermanfaat bagi semuanya,” pesannya.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email