TIGA MAHASISWA PIAUD IAIN PURWOKERTO JUARAI LOMBA STORY TELLING

 

Sejak tahun 2019, salah satu fokus Prodi PIAUD IAIN Purwokerto adalah mendorong para mahasiswa untuk memiliki kiprah dan berkompetisi di skala yang lebih luas, yaitu di tingkat nasional. Melalui pendampingan dan pembimbingan yang intensif, mahasiswa dibimbing untuk meningkatkan kualitas keterampilan, literasi, dan keilmuannya.

Hal itu terlihat hasilnya pada Jumat, 21 November 2019 lalu. Tiga mahasiswa PIAUD berhasil menyabet tiga kejuaraan sekaligus di satu cabang lomba yaitu lomba story telling dalam rangkaian acara FesmaBI 2019 (Festival UMKM Ekonomi Syariah Bank Indonesia) yang dihelat di Rita Supermall Purwokerto.

Ketiganya yaitu Ilham Nur Ramli (Juara II), Dewi Wulandari (Juara Harapan I), Ema Agnesti (Juara Harapan II). Menurut Ilham Nur Ramli, peraih juara II, menuturkan bahwa dirinya bisa menjadi juara karena iklim akademik kreatif dibangun dengan baik di Prodi PIAUD IAIN Purwokerto. Setiap ada kesempatan berkompetisi, ia dan teman-teman mahasiswa lainnya akan didorong dan didukung oleh kampus untuk ikut serta. Sejak awal tahun 2019, Prodi PIAUD telah meraih 12 kejuaraan di kancah nasional. Semoga prestasi ini terus meningkat dan memberikan manfaat bagi civitas PIAUD dan IAIN Purwokerto.

 

 

Print Friendly, PDF & Email