MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN PURWOKERTO RAIH JUARA II LOMBA GHINA ‘AROBY TINGKAT NASIONAL

Purwokerto— Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA)  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto, Khoerul Mukarom berhasil meraih juara 2 Lomba Ghina ‘Aroby (menyanyi Bahasa Arab) dalam kompetisi GEKA (Gema Karya Arab) 2021. Kompetisi tingkat nasional ini ini diadakan oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa) PBA Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (01-04/04/2021).

Lomba Ghina ‘Aroby merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan diadakan secara daring dengan beberapa tahapan. Pertama, setiap peserta wajib follow akun Instagram dan subscribe channel YouTube akun penyelenggara. Kedua, video menyanyi peserta dikirim melalui Google Drive yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian video tersebut diunggah ke akun Youtube penyelenggara. Penilaian didapatkan dengan banyaknya like dan view serta penilaian oleh juri penyelenggara.

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021 dengan perolehan hasil juara 1 dari IAIN Cipasung dengan total nilai 198,7, Juara 2 dari IAIN Purwokerto dengan total nilai 191,1 dan Juara 3 dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan total nilai 186,6.

Khoerul mengungkapkan kegembiraanya dengan memberikan kesan dan pesan selama dia berjuang mengikuti perlombaan tersebut.

“Senang bisa mengikuti perlombaan searah dengan hobi. selain mendapatkan banyak dukungan dan cinta, pengalaman adalah yang paling penting. Mulailah dengan buka aplikasi favoritmu, ciptakan karya positif disana. Ketika orang menebar kebencian akan dirimu, selamat! anda berhasil,” ungkap Khoerul sang juara.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email