Mahasiswa IAIN PURWOKERTO Raih Juara Duta Genre Purbalingga

Purwokerto—Mahasiswa IAIN Purwokerto terpilih  sebagai Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Purbalingga tahun 2020. Soderi, mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah memperoleh juara ketiga pada ajang pemilihan yang berlangsung (1/3/2020).

 

Pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Purbalingga merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (KP3A) Purbalingga. Tujuan dari pemilihan  ini untuk mengantarkan Duta Genre Kabupaten Purbalingga ke tingkat provinsi serta dapat memberikan edukasi terkait untuk tidak melakukan pernikahan dini, seks bebas, dan menjauhi narkoba bagi para generasi muda, khususnya para remaja.

Seleksi pemilihan duta dilaksanakan dalam 5 tahap diantaranya seleksi administrasi online, tes tertulis, tes bakat dan minat, dan tes wawancara yang diikuti pelajar SMA dan universitas.

 

Mahasiswa IAIN Purwokerto yang terpilih sebagai duta Genre diharapkan dapat memberikan edukasi tentang tidak melakukan pernikahan dini, seks bebas, dan menjauhi narkoba bagi para generasi muda, serta menjadi penggerak remaja terkait program-program Genre dalam kehidupan bermasyarakat. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email