Mahasiswa IAIN PURWOKERTO Raih Juara 2 Lomba Menulis Essay Nasional

Purwokerto—Mahasiswa IAIN Purwokerto menjadi juara dalam Lomba Menulis Essay Nasional yang diselenggarakan oleh PP FORMASA-I (Pengurus Pusat Forum Mahasiswa Studi Agama-Agama Se-Indonesia). Muamar Ma’ruf, mahasiswa jurusan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuludin, Adab, dan Humaniora memperoleh juara kedua pada perlombaan tingkat nasional tersebut (31/03 s/d 08/04/2020).

Lomba yang diselenggarakan secara online merupakan upaya untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa Studi Agama-Agama strata satu dan mendorong terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kritis, kreatif, inovatif, dan jujur.

“Berawal dari keragu-raguan, tapi terus mencoba dan alhamdulillah dapat memperoleh hasil yang memuaskan, jadi teruslah berkarya, sampai kau tahu karya mana yang akan menuntunmu ke puncak kesuksesan” ujar Muamar, penulis essay berjudul “Amerika Serikat, Upaya Mempertahankan Eksistensi sebagai Negara Adidaya Melalui Pemusnahan Massal Menggunakan Senjata Biologis (Biological Weapon),” yang mengantarkannya menjadi juara.

Kemenangan tingkat nasional yang diraih Muamar ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa lainnya agar terus berkarya untuk mendapatkan hasil terbaik yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email