MAHASISWA IAIN PURWOKERTO JUARA I LOMBA TWIBBON DALAM HARLAH FORNASMEBI Ke-3

Purwokerto—Di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat generasi muda Indonesia. Hal itu tampak pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto. Triyani, berhasil meraih juara I lomba Twibbon dalam rangka harlah FORNASMEBI ke-3.

FORNASMEBI (Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam) merupakan salah satu organisasi di bawah Kemenag RI yang secara langsung menaungi seluruh mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (MEBI)) dari PTKIN, PTKI, dan PTKIS yang struktur kepengurusannya sebagian besar dari perwakilan Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema) setiap kampus.

Tahun ini, FORNASMEBI mengadakan lomba yang mengangkat tema “Transformasi Ekonomi Era Virtualisasi.” Rangkaian lomba dapat dipantau oleh mahasiswa dan masyarakat melalui media sosial FORNASMEBI di instagram @fornasmebi_pusat. Peserta lomba berasal dari berbagai Universitas maupun Institut yang berjumlah hampir 100 peserta. Dalam kategori lomba Twibbon, Triyani dari IAIN Purwokerto berhasil mengalahkan para pesaingnya yang berasal dari berbagai PTKIN di Indonesia. Diharapkan kejuaraan ini dapat menginspirasi banyak mahasiswa IAIN Purwokerto yang lain meski dalam kondisi belajar dari rumah.

Bagi Triyani, prestasi yang diraihnya adalah wujud kerja kerasnya dalam menuntut ilmu di IAIN Purwokerto. “Bagi saya, kalah-menang dalam sebuah lomba itu hal biasa, yang terpenting adalah proses usaha yang dilakukan sudah maksimal. Saya juga ingin memberikan wawasan kreatifitas membuat twibbon ini, bahwa Indonesia bisa menjadi pusat ekonomi Islam dunia jika memiliki SDM unggul. Hal ini merupakan salah satu peluang bagi generasi muda untuk dapat menunjukan kreatifitas,” tutur Triyani yang saat ini tengah menjabat sebagai Presiden Komunitas Marketing Perbankan Syariah (KMPS) IAIN Purwokerto dan anggota SEMA IAIN Purwokerto periode 2020/2021.

“Prestasi seperti ini tentu sangat membanggakan bagi FEBI dan IAIN Purwokerto,” ungkap Drs. Atabik, M. Ag  selaku Wakil Dekan II FEBI IAIN Purwokerto.

Besar harapan kejuaraan ini dapat menjadi berkah dan inspirasi bagi teman-teman lainnya. Selamat! (Tim Media 2020 Diwartakan oleh Tasbihatun Nisa)

Print Friendly, PDF & Email