Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UIN Saizu Raih Juara 3 Pop Solo Islami IPPBMM

Purwokerto- Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN Saizu Dwi Rosita Mukarromah meraih juara 3 dalam kompetisi Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) yang bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (25/06/2021).

Dwi menyampaikan bahwa untuk mendapatkan kejuaraan di IPPBMM ini melalui proses yang Panjang.

“Awalnya saya mengikuti open recruitmen delegasi peserta untuk lomba IPPBMM dan peksimida cabang Solo Vocal dikampus pada tahun 2019. Pada awal ikut seleksi, saya mengikuti cabang keroncongnya, kemudian pelatih mencoba supaya saya menyanyikan lagu pop, dan ternyata agak priver jika saya masuk dikategori pop. Lalu saya masuk penjaringan 5/10 besar. Alhamdulillah saya lolos untuk mewakili dan sekaligus menjadi delegasi peserta cabang pop solo islami,” ungkap Dwi.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan bahwa pada saat itu rencana pelaksanaan IPPBMM pada tahun 2020, tetapi karena adanya pandemi sehingga tertunda menjadi tahun 2021.

“Alhamdulillah di tahun ini terlaksana, untuk kategori pop solo islami lombanya mengirimkan video rekaman menyanyi, tetapi proses penjurian dilakukan secara live. Juri dikumpulkan disatu ruangan yang sudah disediakan panitia. Satu persatu delegasi masing-masing kampus diputarkan hasil videonya, dan peserta diwajibkan join di zoom yang disediakan panitia,” tambahnya.

Dwi Rosita merasa surprise terhadap hasil pengumuman dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah saat pengumuman kejuaraan tiba, nama UIN Saizu terpanggil pada urutan juara ketiga, saya mempunyai optimis yang tinggi, Insyaallah saya bisa membawa nama baik kampus, yang penting bagi saya adalah membawakan dari hati, menjiwai setiap makna lagunya,” katanya.

Khulqian Alief sebagai pelatih selalu memberikan motivasi terhadap anak didiknya dalam mengikuti kompetisi.

“Dia berangkat dari musik keroncong, tapi menurutku dia juga mampu nyanyi pop, hanya perlu jam terbang dan kuantitas latihan saja, secara materi vokalnya sudah bagus. Alhamdulillah Juara 3 di IPPBMM event nasional, but she can be better, next event dia pasti bisa jadi juara 1,” ungkapnya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email