Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN SAIZU Juara III Investor Festival and Competition Tingkat Jateng-DIY

Purwokerto— Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Umiatun Arifah berhasil meraih juara 3 dalam INOVATION (Investor Festival and Competition) Lomba dan Festival Investor yang diselenggarakan oleh KSPMS (Komunitas Studi Pasar Modal Syariah) IAIN Pekalongan (06/09/2021).

Investor Festival and Competition merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari beberapa universitas, institute, dan sekolah tinggi se-Jawa Tengah dan DIY.  Kompetisi yang digelar secara daring ini melalui beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran pada tanggal 28 Juni-9 Agustus 2021, seleksi naskah pada tanggal 28 Juni-13 Agustus 2021. Pengumuman 5 besar pada tanggal 25 Agustus 2021, presentasi melalui Zoom Cloud Meeting pada 5 September 2021.

Pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021 dengan perolehan juara 1 dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, juara 2 dari IAIN Pekalongan, dan juara 3 dari UIN SAIZU Purwokerto.

Kaprodi Ekonomi Syariah, Dewi Laela Hilyatin, S.E., M.S.I., mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Umi.

“Kami atas nama Program Studi Ekonomi Syariah UIN SAIZU Purwokerto mengucapkan selamat kepada saudari Umiatun Arifah atas prestasi yang didapatkan pada ajang “Inovation” (Investor Festival and Competition),” ucapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya agar selalu berbuat yang terbaik untuk masa depan.

“Semoga prestasi ini menjadi titik awal keberhasilan Umiatun, dan menjadi bara semangat untuk mahasiswa Ekonomi Syariah yang lain. Tunjukkan kepada dunia harapan terbaik untuk masa depan kalian,” tambahnya.

Umi mengungkapkan kebahagiaanya menjadi finalis dan akhirnya menjadi juara 3 dalam lomba ini.

“Saya merasa sangat senang karena bisa masuk menjadi finalis dan semakin senang lagi saat mendapatkan juara 3. Mari kita terus berjuang dengan semangat untuk meraih yang kita iginkan,” ungkapnya.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email