Mahasiswa BKI IAIN Purwokerto Raih Juara 2 Essay Competition Academic Guidance Counseling

Purwokerto- Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto Aditya Ridwan B.P.N berhasil meraih juara 2 Essay dalam ajang Competition Academic Guidance Counseling (CAGC) Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (HMPS BK) UPS Tegal dengan judul essay “Metode Blended Learning di Dunia Pendidikan Pasca Pandemi,” (25/04).

CAGC 2021 merupakan ajang lomba yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. CAGC 2021 mengusung tema ‘Mengaktualisasikan Kompetensi Generasi Milenial yang Inovatif, Kreatif, dan Produktif melalui CAGC. Diikuti oleh berbagai peserta dari Perguruan Tinggi baik Negeri Maupun Swasta di Jawa.

Pendaftaran dimulai pada 15 Maret – 17 April 2021, pengumpulan essay tanggal 20 April 2021, Pengumuman pemenang lomba 25 April 2021. Juara 1 diraih Universitas Ahmad Dahlan, Juara 2 IAIN Purwokerto, Juara 3 Universitas Negeri Semarang dan Universitas Nusantara PGRI Kediri).

Aditya sebagai pemenang dalam kompetisi Essay mengungkapkan rasa bahagianya dan berterimakasih atas support yang telah diberikan IAIN Purwokerto, khususnya Fakultas Dakwah.

“Sangat Menyenangkan bisa bertemu dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan banyak belajar essay. Terima kasih kepada IAIN Purwokerto, Fakultas Dakwah dan ibu Nur Azizah, M.Si selaku kaprodi yang selalu memberikan spirit belajar menulis,” ungkap Aditya.

Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto Nur Azizah, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya. Dia berharap prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

“Alhamdulillah atas pencapaian prestasi mahasiswa kami. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berkarya meski di masa pandemi,” katanya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email