LPTK IAIN Purwokerto Adakan Sosialisasi Lokakarya PPG Madrasah dalam Jabatan Tahun 2019

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) FTIK IAIN Purwokerto mengadakan sosialisasi lokakarya program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada hari Rabu, 2 Oktober 2019 bertempat di Auditorium Utama IAIN Purwoketo mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengarahan teknik kegiatan lokakarya yang akan diberikan LPTK selama 20 (dua puluh) hari kedepan di gedung Program Pascasarjana IAIN Purwokerto. Kegiatan lokakarya ini merupakan bagian dari rangkaian program PPG yang telah dimulai sejak tiga bulan sebelumnya secara daring.

Peserta PPG 2019 adalah 89 guru madrasah dari tingkat MI, MTs, hingga MA yang berasal dari Kabupaten Banjar, Brebes, Cilacap, dan Purbalingga, dan para pengajar mata pelajaran rumpun PAI (Aqidah Akhlak dan Fiqih). Hadir sebagai narasumber utama pada acara tersebut, Ketua Program PPG FTIK, Sony Susandra, M.Ag.

LPTK IAIN Purwokerto telah mengantongi lisensi dari Kemenag RI untuk menyelenggarakan program PPG bagi guru-guru madrasah rumpun mata pelajaran PAI mulai tahun 2019, sebagai prasyarat untuk memiliki sertifikat profesi guru madrasah. (MM)