LPPM IAIN PURWOKERTO GELAR WORKSHOP MANAJEMEN PUBLIKASI JURNAL

Sabtu, 5 Oktober 2019, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Purwokerto bekerja sama dengan Relawan Jurnal Indonesai (RJI) selenggarakan Workshop Manajemen Publikasi Jurnal Elektornik berbasis Open Journal System (OJS). Acara yang diselenggarakan di Pringgading Resto tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus jurnal di IAIN Purwokerto dan beberapa peserta dari kampus lain, di antaranya pengurus jurnal dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), pengurus jurnal dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), pengurus jurnal dari Universitas Peradaban Bumiayu, hingga beberapa pengurus jurnal dari Universitas Trunojoyo, Madura.

Ahmad Muttaqin, ketua penyelenggara kegiatan dalam sambutan pembukaan workshop menyampaikan latar belakang diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu terkait perlunya peningkatan kapasitas manajemen pengelolaan jurnal berbasis elektornik para pengelola e-jurnal di lingkungan kampus, utamanya di lingkungan IAIN Purwokerto, serta urgensi proses akreditasi jurnal yang dilakukan secara elektronik melalui sistem Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) Ristekdikti.

Dalam kegiatan tersebut, selain diisi materi dari tim RJI di antaranya soal alur manajemen artike di OJS 3, para peserta yang berasal dari beberapa universitas itu juga bertukar banyak informasi, pengalaman, dan tips manajemen jurnal di kampus masing-masing. (EK)