LPM IAIN PURWOKERTO EKSPOSE IKD DAN PUBLIKASI BKD

Purwokerto—LPM IAIN Purwokerto ekspose hasil penilaian Indeks Kinerja Dosen (IKD) dan publikasi hasil penilaian Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) semester genap Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, (10/09/2020).
“Tujuan ekspose IKD adalah informasi hasil monitoring dan evaluasi kinerja dosen selama satu semester, dianalogkan seperti rapor untuk siswa atau Kartu Hasil Studi (KHS) bagi mahasiswa. Dengan ekspose tersebut dapat diketahui sejauh mana kinerja dosen. Di samping tujuan utama tersebut, ekspose berfungsi untuk motivasi dan bahan tindak lanjut guna perbaikan kinerja berikutnya” jelas Ketua LPM, Dr. Rohmad, M.Pd.


Lebih lanjut Ketua LPM mengatakan “Komponen penilaian utama saat ini adalah 75% berasal dari hasil Laporan Beban Kinerja Dosen (LBKD) dan 25% lainnya berasal dari komponen unggah nilai akhir semester, unggah LBKD, dan penilaian mahasiswa. Penilaian dan kewajiban dosen yang bersifat administratif akan dilakukan by sistem secara online,” pungkasnya.
Lima peraih nilai tertinggi IKD adalah Hasanuddin, B.Sc, M.Sy dengan indeks mencapai 3.97, Ageng Widodo, MA dengan indeks 3,966, Dr. Heru Kurniawan, M.Pd dengan indeks 3,963, Prof. Dr. H. sunhaji, M.Ag dengan indeks 3,9636, dan Dr. Fauzi, M.Ag dengan indeks 3,9633.
Penilaian IKD dan BKD merupakan evaluasi bagi dosen dalam mengimplemetasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email

Kata kunci Anda:

ideologi partai keadilan