LENTERA RAMADHAN IAIN PURWOKERTO: JENDELA ROHANI ISLAM

Purwokerto—Dalam rangka mengoptimalkan ibadah pada bulan Ramadhan 1441 H, IAIN Purwokerto menyelenggarakan pengambilan video informasi religi untuk Program Lentera Ramadhan. Video-video ini  diunggah di Channel Youtube Official IAIN Purwokerto setiap hari selama bulan Ramadhan.

“Lentera Ramadhan ini merupakan program informasi religi yang berbasis digital, memanfaatkan media sosial dengan segmentasi masyarakat dalam dan luar kampus” jelas Ridwan, Wakil Rektor II yang menjadi Koordinator Program.

“Melalui instrument penyebaran informasi (Youtube), diharapkan manfaat dari pesan-pesan yang disampaikan narasumber dalam Program Lentera Ramadhan dapat menembus seluruh lapisan masyarakat dalam ruang dan waktu yang tidak terbatas. Narasumber Informasi religi dalam program ini yaitu Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascsarjana, dan Ketua lembaga di lingkungan IAIN Purwokerto,” tambah Wakil Rektor II.

Berbagai isu agama dibahas secara khusus, dikoneksikan dengan realitas pandemi Corona yang sedang melanda Indonesia dan masyarakat global. Di samping sebagai media transformasi pesan-pesan religi, program ini merupakan bentuk konstribusi IAIN Purwokerto di masyarakat. Masyarakat dapat menyaksikan program Lentera Ramadhan di Channel Youtube Official IAIN Purwokerto setiap hari selama bulan Ramadhan. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email