LAGI, Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris UIN Saizu Purwokerto Raih Juara 1 Speech Contest Tingkat Nasional

Purwokerto— Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Iqbal Hidayat berhasil meraih juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris (English Speech Contest) yang selenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. (1-10/07/2021)

English speech contest ini merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan digelar secara daring dengan beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran dan registrasi dari bulan Juni 2021. Tahapan pengumpulan karya yaitu peserta merekam video pidato berbahasa Inggris, mengirimkan video pidato ke link email yang disediakan oleh panitia lomba. Selanjutnya, peserta mengupload video pidato ke akun Youtube masing-masing.

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2021 dengan perolehan hasil juara 1 dari UIN SAIZU Purwokerto (Jawa Tengah), juara 2 dari PP. Annuqiyah daerah Lubangsa Putri (Jawa Timur), dan Juara 3 dari ULC UIN Walisongo (Jawa Tengah).

Iqbal memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang pantang menyerah.

“Terus berjuang ya teman-teman mahasiswa, lakukan yang terbaik. Buatlah orang tua tersenyum dengan sebuah piala atau sebuah berita bahagia,” pesan mahasiswa semester 2 ini.

Kaprodi TBI, Muflihah, S.S., M.Pd., juga berpesan kepada para mahasiswa TBI lainnya untuk selalu menggali potensi diri.

“Kenalilah potensi diri kalian, jika sudah tahu, kembangkan potensi yang kalian miliki dengan cara yang positif, misalnya dengan mengikuti lomba seperti Iqbal. Jangan lupa untuk membuka jejaring seluas-luasnya agar mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran,” ungkapnya.

(Tim Media 2021)

 

 

Print Friendly, PDF & Email