LAGI, Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris UIN SAIZU Purwokerto Juara 3 Speech Contest Tingkat Nasional

Purwokerto— Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Alfi Hulwatun Nasichah berhasil meraih juara 3 Lomba Pidato Bahasa Inggris (English Speech Contest) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris IAIN Pekalongan. (12/08/2021)

English speech contest merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.  Kompetisi yang digelar secara daring ini melalui beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran pada tanggal 25 Jul 2021, proses perekaman video pada tanggal 1 Agustus 2021. Babak semifinal diumumkan pada tanggal 6 Agustus 2021. Mulai tanggal 6-10 Agustus dilakukan penilaian melalui YouTube.

Pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2021 dengan perolehan juara 1 dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), juara 2 dari IAIN Salatiga, dan Juara 3 dari UIN SAIZU Purwokerto.

Alfi memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang pantang menyerah.

“Dalam setiap langkah,  niatkan untuk memperoleh Ridho Allah. Libatkan Allah dalam setiap langkah. Jangan lupa selalu meminta do’a orang tua, guru, dan teman-teman kita. Karena do’a-do’a dari mereka yang menghantarkan kita pada keberhasilan,” ungkap Alfi.

“Jangan takut untuk mencoba, dan jangan takut gagal. Terus kembangkan potensi yang kita miliki. Karena masa ini adalah masa dimana kita memiliki banyak kesempatan untuk memberikan prestasi dan mengharumkan nama kampus tercinta, memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang menyayangi kita,” tambah  mahasiswa semester 5 ini.

“Setelah mengikuti perlombaan ini, ternyata setiap kesuksesan membutuhkan perjuangan yang panjang dan tidak mudah. Tapi proses itu memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Saya juga menjadi banyak belajar dari universitas lain tentang pidato yang baik,” lanjutnya.

Alfi juga mengucapkan terimakasih dan puji syukurnya karena telah memenangkan lomba ini.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada orang tua, keluarga, bapak/ibu guru, bapak/ibu dosen, dan teman-teman yang selalu memberikan do’a, dan dukungan. Semoga Allah membalas setiap kebaikan dengan berlipat kebaikan,” pungkasnya.

(Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email