Kunjungan MAN 1 Kebumen ke IAIN Purwokerto

Penyerahan Cindera Mata oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Purwokerto kepada Plt. Kepala MAN 1 Kebumen

Pada hari Senin, 29 Juli 2019, IAIN Purwokerto mendapatkan kunjungan dari MAN 1 Kebumen. Rombongan terdiri dari Plt. Kepala Madrasah, para guru dan siswa-siswi yang berjumlah 45 orang.

Rombongan diterima langsung oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Purwokerto Kusmiyatun, Kasubbag TUHRT Tri Wahyono dan ditemani alumni MAN 1 Kebumen yang juga dosen IAIN Purwokerto M. Slamet Yahya di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Rektorat.

Kusmiyatun mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan menjelaskan profil IAIN Purwokerto. “Tahun ini IAIN Purwokerto menerima 2.430 mahasiswa melalui Ujian SPAN, UM-PTKIN dan ujian mandiri, ada juga beasiswa-beasiswa baik dari pemerintah maupun kerjasama dengan pihak ketiga, “ungkapnya.

“Semoga setelah penjelasan ini dan melihat langsung, siswa siswi menjadi tertarik untuk kuliah di IAIN Purwokerto, apalagi perkembangan kedepan semakin pesat, “jelasnya.

Sementara itu Plt. Kepala MAN 1 Kebumen Parjono mengatakan tujuan kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengenal lebih dekat seluk beluk IAIN Purwokerto yang merupakan Perguruan Tinggi yang masih satu atap dengan MAN 1 Kebumen.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memberi semangat kepada siswa-siswi untuk melanjutkan kuliah, “katanya.

Kemudian untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi, M. Slamet Yahya menceritakan suka duka perjalanan hidupnya dari desa hingga bergelar Doktor dan menjadi dosen di IAIN Purwokerto.

Usai penyerahan cindera mata, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Fakultas-Fakultas yang ada di IAIN Purwokerto. (acm)

Print Friendly, PDF & Email