KOMUNITAS FIXLENS FAKULTAS DAKWAH UIN SAIZU SIAP TEMBUS MEDIA INTERNASIONAL

Purwokerto- Di Era Informasi, Komunitas Fixlens Fakultas Dakwah UIN SAIZU menyiapkan generasi millenial menembus media internasional. Melalui webinar fotografi jurnalistik “Kiat Menembus Media Internasional” yang digelar melalui zoom meeting” (19/08/2021).

Menghadirkan narasumber Taufan Wijaya, M.A (Pengarang Buku, Literasi Visual dan Foto Jurnalistik) dan Putu Sayoga (Photografer Dokumenter), dimoderatori oleh Oky Edi Purwoko, M.Si (Dosen UIN Prof.K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto).

Selain menjelaskan strategi fotografi jurnalistik tembus media internasional, dalam pemaparannya Putu Prayoga menyampaikan bahwa generasi millenial harus mampu mendesain portopolio dengan baik.

“Membuat portofolio itu sangat penting, tidak hanya untuk media luar negeri tetapi media dalam negeri pun perlu portofolio, karena dari situlah photographer akan mendapat legitimasi atau kepercayaan dari editor,” jelas Putu.

Sementara itu Taufan Wijaya lebih melihat dari perspektif literasi visual.

“Literasi visual tidak hanya sebagai pemahaman tingkat lanjut antara literasi media dan literasi teknologi namun juga kemampuan dan kebutuhan belajar dengan memanfaatkan materi visual dan audio- visual secara kritis dan bermartabat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fixlens, Eka Nurrohman menyampaikan terimakasih dan harapannya kepada semua tim.

“Terimakasih kepada tim yang telah menyelenggarakan agendanya dengan sangat baik. Melalui pemateri yang hebat, yang sudah tidak diragukan lagi keilmuannya di bidang jurnalistik dan fotografi, besar harapan akan melahirkan para penerus fotografer dan Jurnalis hebat, jujur, membawa kebaikan bagi semua orang,” ungkapnya. (TIM Media-2021)

Print Friendly, PDF & Email