KLINIK DARUNNAJAH IAIN PURWOKERTO MEMBUKA LAYANAN KONSULTASI KESEHATAN ONLINE

Purwokerto— Klinik Darunnajah IAIN Purwokerto membuka layanan konsultasi kesehatan online via aplikasi WhatsApp dan Telegram di musim Work From Home (WFH) akibat pendemi Corona. Konsultasi kesehatan online dilayani oleh beberapa dokter dari Klinik Darunnajah sesuai jadwal praktek dokter offline. Layanan ini dimanfaatkan oleh seluruh dosen dan staff IAIN Purwokerto.

Layanan konsultasi kesehatan online dibuka setiap hari kerja dimulai pukul 08.00 WIB. Konsultasi membahas berbagai macam tema tentang kesehatan, diantaranya panduan minum air putih selama puasa, penggunaan obat saat puasa, tanda dan gejala penyakit ginjal, gejala osteoporosis, diabetes, mengenal kelenjar tiroid, obesitas, katarak, dan lain-lain.

“Tujuan layanan konsultasi kesehatan online adalah untuk memenuhi kebutuhan tentang kesehatan (edukasi dan konseling) seluruh dosen dan staff IAIN Purwokerto selama pandemi Corona. Di samping itu, agar semua tetap menjaga kesehatan dalam masa pandemi,” jelas Arina, salah satu dokter Klinik Darunnajah.

Dalam konsultasi kesehatan online, berbagai pertanyaan tentang kesehatan dijawab dengan ramah dan lengkap oleh dokter. Selain sebagai media layanan konsultasi kesehatan online, layanan ini juga menjadi salah satu program utama klinik Darunnajah. Hal ini disebabkan tidak ada layanan bertatap muka untuk konsultasi langsung dengan dokter selama masa pandemi Corona. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email