Kepala Perpustakaan UIN SAIZU Juara I Indonesian Academic Librarian Award 2021

 

Purwokerto–Aris Nurohman, S.H.I., M.Hum., Kepala Perpustakaan UIN SAIZU berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Indonesian Academic Librarian Award (IALA)  tahun 2021 tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh FPPTI Jateng pada Rabu (1/9) . Sebagai juara 1, Aris otomatis akan menjadi wakil Jawa Tengah dalam ajang serupa di tingkat nasional.

IALA tahun 2021 merupakan kegiatan pemilihan pustakawan perguruan tinggi berprestasi. Melalui kegiatan IALA 2021 ini, pustakawan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi standar profesi pustakawan terbaik dapat ditemukan. Dalam ajang tersebut Aris Nurohman mengusulkan karya tulisnya yang berjudul “Perpustakaan Sebagai Teropong Profesionalisme Pustakawan.” Dalam gagasannya tersebut, Aris menjelaskan bahwa mutu sebuah perpustakaan sangat ditentukan oleh kualitas dan kinerja para pengelolanya. Jika para pengelolanya berkompetensi di bidang kepustakawanan, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, berintegritas, kreatif dan inovatif, adaptif, beretos kerja, dan mampu bekerjasama dengan baik, maka mutu layanan perpustakaan yang dikelolanya juga pasti akan maksimal.

Awalnya, Aris menuturkan tujuannya mengikuti lomba ini selain sebagai wujud kontribusinya dalam meningkatkan profesionalisme pustakawan adalah agar dapat menjadi teladan bagi para staff dan pustakawan di Perpustakaan UIN SAIZU untuk aktif berkarya dan berinovasi dengan mengikuti kegiatan-kegiatan serupa.

Alhamdulillah, saya berhasil menjadi juara pertama dan dipercaya jadi wakil Jawa Tengah. Semoga bisa memberi manfaat bagi kampus tercinta dan motor penggerak bagi semangat para staff serta pustakawan di Perpustakaan UIN SAIZU yang saya pimpin. Selain itu, semoga bisa mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional,” tuturnya. (Tim Media 2021) 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email