Kebijakan Riset IAIN Purwokerto

Wakil Rektor I IAIN Purwokerto Dr. Fauzi mengapresiasi upaya Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) mengadakan aplikasi penelitian berbasis online untuk memudahkan dan mengefektifkan tata kelola penelitian.

Hal itu disampaikan dihadapan seluruh dosen pada Workshop Penyusunan Aplikasi dan Sosialisasi Kebijakan Penelitian IAIN Purwokero Tahun 2020 di Hall Perpustakaan, Selasa (23/07).

Fauzi berharap seluruh dosen yang sudah mempunyai NIDN untuk mengajukan proposal penelitian dan pengabdian untuk tahun 2020 meskipun belum menyebutkan kuota. “nanti semua usulan akan dipetakan berdasarkan Pagu anggaran yang tersedia dan seluruh Dekan harus mengawal kebijakan ini, “jelasnya.

Semua penelitian harus dikaitkan dengan penguatan dan kebijakan kelembagaan seperti pengembangan paradigma keilmuan integratif (Jabalul Hikmah), budaya lokal penginyongan yang bisa dikatkan dengan semua ilmu, riset road map berbasis prodi dan riset road map pengabdian.

“Lalu pada tingkat Fakultas ada semacam penelitian kebijakan evaluatif yang dikawal oleh Dekan dan Direktur Pasca Sarjana, “ungkap Fauzi

Tak lupa Fauzi menambahkan pentingnya penelitian kolaboratif agar bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional, sedangkan untuk pengabdian hendaknya dilakukan secara kolektif dan indvidual khususnya untuk penguatan akreditasi.

Workshop yang diselenggarakan oleh LPPM IAIN Purwokerto ini juga menghadirkan Narasumber Supriyanto, M.Si Kepala Pusat Penelitian LPPM Unsoed dan Kikin Windhani, M.Ec. Dev Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed serta Moderator Ahmad Muttaqin Kepala Pusat Penelitian dan penerbitan IAIN Purwokerto. (acm) 

   

 

Print Friendly, PDF & Email