Jalin Silaturahmi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Adakan Workshop Pembelajaran

Sabtu, 28 September 2019, sekitar 100-an guru bahasa Arab se-Kabupaten Banyumas dan sekitarnya antusias mengikuti workshop metodologi pembelajaran bahasa Arab di gedung F, IAIN Purwokerto.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00  WIB itu diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FTIK IAIN Purwokerto dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara jurusan dengan guru-guru bahasa Arab se-Banyumas dan sekitarnya. Selain itu, juga untuk memperkaya dan menyegarkan kembali pengetahuan para peserta Workhsop dalam hal pembelajaran bahasa Arab.

Hadir sebagai pemateri para pakar pembelajaran bahasa dan sastra Arab dari Fakultas Humaniora, UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Dr. Nur Qomari, M. Pd. (Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab), Arif Rahman Hakim, M.Pd.I (Isu-Isu Perkembangan Bahasa Arab), Khafid Roziki, M.Pd  (Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis IT), dan Moh. Zawawi, M. Pd. (Strategi Pembelajaran Bahasa Arab).

Ketua panitia, Abdal Chalil Harimi, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa antusiasme  para peserta workshop sangat tinggi, hal ini ditunjukan dengan para peserta yang tidak meninggalkan acara hingga sesi penutupan. Para peserta juga menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut, juga berharap agar acara serupa bisa diselenggarakan lagi.