INSPIRATIF, Lima Kejuaraan ESSAY Tingkat Nasional Dibabat Habis oleh Mahasiswa BKI UIN SAIZU

Purwokerto- Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah UIN SAIZU Purwokerto Adhitya Ridwan B.P.N berhasil meraih juara I Essay CGC 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Tema dalam kompetisi ini “Problematika Bimbingan dan Konseling” (03/09/2021)

Terhitung sejak Juli 2021 Adhitya menjuarai lima kompetisi nasional, pertama Juara 1 Essay Guidance Counseling National Competition (GCNC) di Universitas Negeri Yogyakarta pada 5 Juli 2021. Kedua, Juara 3 Essay Millenial Counseling 6 TH Festival 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada 22 Agustus 2021. Ketiga, Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) 2021 di Universitas Muhammadiyah Gresik pada 18 Agustus 2021. keempat, Juara 1 Essay YBM Competition Present For National di IAIN Salatiga pada 28 Agustus 2021. Kelima, Juara 1 Essay CGC 2021 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada 3 September 2021.

Kepada Tim media, Adhitya mengungkapkan motivasi dalam dunia kepenulisan.

“Menulis bagian dari motivasi hidup saya, Khoirunnas Anfa’uhum linnas, karena dengan menulis akan memberikan kemanfaatan hidup, karena menulis sebagai karya abadi dan tak lekang oleh waktu. Seperti kata pepatah, Gajah mati akan meninggalkan gading, Manusia mati akan meninggalkan nama, salah satunya dengan menulis. Menulis juga sebagai bagian dari Dakwah bil Qolam,” ungkapnya.

Kaprodi BKI Fakultas Dakwah UIN SAIZU Nur Azizah, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas prestasi mahasiswanya.

“Selamat dan sukses untuk Adhitya, pencapaian dan prestasi luar biasa dikala pandemi. Memang anak yang responsif ketika dikasih info lomba langsung dikerjakan dan meminta dibimbing untuk dikoreksi. Semoga menjadi virus positif dalam bidang menulis dan literasi yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk beprestasi dalam mengikuti lomba bagi mahasiswa Prodi BKI maupun mahasiswa yang lainnya,” ungkap Azizah. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email