IAIN Purwokerto Selenggarakan Wisuda

 

HUMAS- Mahasiswa IAIN Purwokerto mengikuti prosesi wisuda pada Sabtu, (23/9) bertempat di Auditorium utama setempat prosesi diikuti oleh 680 Mahasiswa. Jumlah itu merupakan gabungan dari 527 orang Sarjana, 83 orang Ahli Madya yang merupakan gabungan dari Empat Fakultas  serta 70 Orang Magister dari Program Pascasarjana.

Rincian wisudawan dari empat fakultas itu terdiri dari 57 wisudawan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 42 Wisudawan dari Fakultas Syari’ah, 116 Wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 395 Wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta 70 Wisudawan dari Program Pascasarjana.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Purwokerto Dr A Luthfi Hamidi M Ag menyampaikan tiga hal penting kepada wisudawan. Pertama menurut Lutfi wisuda merupakan gerbang awal untuk belajar lebih banyak. Sebab, menurut Lutfi ditengah pertarungan global peluang dalam bidang apapun semakin ketat dan selektif, sehingga menurutnyat mahasiswa dan alumni perlu untuk terus meningkatkan kemampuan. Tujuannya agar berbagai peluang yang ada mampu untuk diambil oleh alumni IAIN Purwokerto.

Kedua pasca wisuda mahasiswa perlu untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan sosial, menurutnya mampu menata diri untuk bijak dalam menyikapi fenomena apapun yang terjadi di masyarakat merupakan salah satu kunci sukses. Selain itu alumni IAIN Purwokerto diharapkan memeiliki kepekaan sosial yang tinggi sehingga adanya Alumni IAIN Purwokerto dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Terakhir lutfi berpesan kepada wisudawan agar mau menjaga dan merawat orang tua yang telah berjasa memberikan pendidikan yang terbaik kepada para wisudawan. Orang tua menurut Lutfi merupakan akar dari diri kita. Jika para wisudawan menginginkan kesuksesan baik di dunia maupun di Akhirat maka syarat utama yang harus dijalani adalah merawat akar. Semakin kuat kita merawat akar menurut lutfi maka semakin kokoh kita dalam menjalani kehidupan.

Pada prosesi wisuda Wakil Rektor I Dr Munjin M Pd mengumumkan lulusan terbaik, untuk lulusan terbaik periode wisuda kali ini diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Atas nama Rifki Abdul Rosyad.  Menurut Munjin Rifki memecahkan rekor capaian IPK Tertinggi. Rifki meraih IPK 3,97 dengan waktu tempuh delapan semester. Capaian itu menurut munjin sangat fantastis dan perlu dijadikan contoh bagi seluruh mahasiswa IAIN Purwokerto.

Sementara Wisudawan terbaik Rifki Abdul Rosyad pada saat sambutan perpisahan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap civitas akademika IAIN Purwokerto. Kunci kesuksesannya menurut Rifki tidak lain adalah usaha sungguh-sungguh dan pasrah kepada Alloh SWT. Selain itu dukungan dan ridho serta doa dari kedua orang tua menjadi faktor penentu kesuksesannya.

Rifki meyakini dengan sungguh-sungguh apa yang dirasa tidak mungkin akan menjadi mungkin. Pembelajaran yang diterapkan di IAIN Purwokerto menurut Rifki sangat baik sehingga mampu untuk merangsang dirinya lebih serius dalam belajar. Kedepan Rifki berdoa agar seluruh jasa dari segenap pimpinan dan dosen serta karyawan IAIN Purwokerto mendapatkan balasan dari Alloh SWT. (Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *