IAIN Purwokerto Rangking I Program E- SMS (Sistem Manajemen Strategis) IAIN se-Indonesia

Purwokerto- Pencapaian IAIN Purwokerto yang saat ini sudah beralih status menjadi UIN Saizu pada posisi puncak yaitu rangking 1 pada level IAIN Se-Indonesia mengungguli IAIN Salatiga pada rangking II dan IAIN Batusangkar pada rangking III merupakan kesuksesan seluruh keluarga besar IAIN Purwokerto pada umumnya, dan kerja keras TIM E-SMS pada khususnya. Pencapaian ini menunjukan adanya progres capaian dari tahun sebelumnya di posisi kedua dan sekarang berada di posisi pertama. (17/06/2021)

Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Ridwan, M.Ag menjelaskan berbagai tahapan dalam pelaksanaan e-sms.

“Proses pengisian atau input data e-sms melalui aplikasi yang sudah disiapkan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI. Point-point yang harus diinput dalam aplikasi adalah gambaran dari aktifitas manajemen strategis perguruan tinggi sebagai barometer kualitas pengelolaan kelembagaan atau performance institute,” jelas Ridwan.

“Cara kerjanya adalah setiap unit yang telah ditentukan oleh petugas atau admin yang bertanggungjawab menginput dokumen-dokumen yang diminta oleh aplikasi yang menginput. Pertama, Good University Governance (GUG), Kedua University Performance Improvement (UPI), Ketiga Competitive Advantages University (CAU) dan keempat Global Recognition University (GRU). Semua indikator penilaian menjadi gambaran tentang performance tata Kelola kampus yang modern,” lanjutnya.

Sementara itu, Dr. Fajar M.Pd Ketua TIPD sekaligus koordinator teknis pengisian e-sms merasa surprise dengan hasil pengumuman e-sms.

“Selaku koordinator teknis pengisian e-sms saya merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh dekan, ketua lembaga dan kepala UPT serta seluruh operator e-sms tingkat fakultas, lembaga dan unit yang sudah bekerja keras melakukan pengisian seluruh e-sms sehingga memperoleh peringkat 1 untuk kategori IAIN,” ungkap Fajar.

Perolehan peringkat I IAIN se-Indonesia ini menunjukkan IAIN Purwokerto yang saat ini sudah beralih status menjadi UIN Saizu memiliki performance dan tata kelola kampus modern.
(TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email